• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berkat PT Timah Usaha Irito Makin Berkembang

Selasa, 09 Oktober 2018 | 15:09 WIB

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dari sebuah bengkel kecil di Belitung Timur, pada 2005 Irito memulai usaha sendiri. Ia menerima jasa servis mesin dinamo dan las. Lambat laun, Irito mulai menerima permintaan reparasi dari perusahaan sawit yang menggunakan mesin-mesin besar. Membeludaknya permintaan servis, membuatnya berpikir keras untuk mencari tambahan modal usaha.

Berkat informasi dari teman, Irito mendapatkan pinjaman lunak dari program kemitraan PT Timah pada 2007 sebesar Rp15 juta. Setelah lunas pinjaman pertama, kemudian pada 2011 Irito kembali dipercaya mendapatkan tambahan modal usaha sebesar Rp50 juta yang digunakan untuk membangun bengkel yang lebih besar. "Alhamdulillah sekarang saya mampu mempekerjakan lima orang karyawan,’’ ujarnya.

Irito bertekad untuk mewariskan semangat dan keahliannya tersebut kepada generasi yang lebih muda, termasuk pada anaknya yang sekarang masih duduk di kelas 3 SMP. Buat Irito, ini menjadi sebuah mimpi yang indah. Tekadnya semakin bulat ketika almamater Irito di STM Stannia Manggar juga memintanya sebagai mentor atau instruktur bagi siswa SMK Stannia. Demi meraih mimpinya tersebut, tahun ini Irito kembali meminjam modal usaha ke PT Timah sebesar Rp75 juta. Modal ini akan digunakan untuk pembuatan workshop bagi pelatihan siswa SMK Stannia Manggar.

’’Terima kasih PT Timah. Meski tak ada keluarga saya yang bekerja di PT Timah, namun sebagai masyarakat saya bisa merasakan sekali kontribusi yang baik dari perusahaan ini,’’ ujarnya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com