• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


38 Orang Pasien Jalani Rehab BNNK

Selasa, 09 Oktober 2018 | 15:20 WIB
Press Releases BNNK Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka merehabilitasi 38 orang pengguna narkoba. Ke 38 orang tersebut, direhabilitasi di Klinik Pratama. Juga ada yang menjalani rawat jalan serta rawat inap. Kepala BNNK Bangka Eka Agustina menjelaskan, pihaknya selalu sigap dan melakukan segala hal dalam memerangi narkoba di Kabupaten Bangka.

Klik Juga : Cah Ayu yang Hiasi Koalisi Prabowo-Sandi

Berbagai strategi berupa program pencegahan dan lain-lain yang berjalan seperti advokasi, diseminasi, rehabilitasi yang melibatkan dukungan stakeholder terkait seperti pemerintah, lembaga, kepolisian, kejaksaan terus dilakukan. Eka Agustina menjelaskan, untuk diseminasi informasi disampaikan melalui media dan pemberantasan dilakukan penyelidikan oleh PPNS di BNNK. ''Saat ini telah ada penyidik untuk melakukan pemetaan daerah kerawanan yang ada di sini,'' paparnya, Selasa (9/10/2018).

Ia melanjutkan, selain proses rehabilitasi usai penangkapan kurang dari 6 hari, dapat dilakukan assesment sesuai permintaan penyidik, dan selebihnya akan dianggap assesment biasa. "Untuk rehab ini menggunakan fasilitas melalui lembaga pemerintah. Seperti rumah sakit, klinik, dan juga program pasca rehabilitasi. Penguatan rehabilitasi ke masyarakat sendiri dilakukan bimtek,'' ungkapnya.

Dalam pemetaan titik rawan sebaran narkoba, juga selalu dilakukan koordinasi bersama Polres, Polsek dan BNN provinsi Babel. Di wilayah Kabupaten Bangka terdapat beberapa titik rawan. Seperti Sungailiat, Belinyu dan Merawang. ''Sampai dengan bulan September ada 9 kasus ditangani BNP Babel, ada yang sedang proses dan ada yang telah selesai,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com