• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pindah Partai, DPRD Babar PAW Yuhanis

Senin, 08 Oktober 2018 | 20:15 WIB
Proses PAW Yuhanis, Anggota DPRD Babar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggotanya yaitu Yuhanis, SE, MM.

Yuhanis merupakan anggota DPRD dari Partai PDIP yang digantikan oleh Naim dengan masa jabatan tahun 2018 - 2019.

Ketua DPRD Babar, Hendra Kurniady mengatakan selain Yuhanis dan Zalpian, pihaknya akan melakukan PAW terhadap tiga anggota DPRD lainnya. PAW sendiri dilakukan karena anggota DPRD tersebut telah berpindah partai. "Tergantung SK Gubernur, bila suratnya kita terima dan kalau datanya cepat berarti bisa di Banmus pertengahan tapi kalau misalnya jadwal yang kita terima lama ya mungkin Banmus di akhir bulan berarti bulan depan," kata Hendra, Senin (08/10/2018) sore.

Hendra melanjutkan waktu untuk melakukan PAW anggota DPRD terbilang cukup lama karena harus melakukan serangkaian proses yang cukup panjang.

"Kalau secara aturan cuma seminggu dari gubernur artinya di dewan seminggu masuk ke KPU waktunya seminggu nanti kita kirim ke bupati untuk ke gubernur waktunya seminggu juga jadi logikanya 28 hari kerja harus sudah keluar suratnya," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com