• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Khabib, Petarung Muslim Juara Dunia UFC Biasa Latihan dengan Seekor Beruang

Senin, 08 Oktober 2018 | 16:18 WIB
Khabib Nurmagomedov. Foto : net

Klikbabel.com, AS - Pertarungan MMA termahal di tahun ini telah usai dan dimenangkan oleh Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor dalam empat ronde saja di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (07/10/18). Kemenangan yang diraih oleh atlet asal Rusia itu menambah rekor sempurna yang telah ia catatkan, yaitu selalu menang dalam 27 pertandingan yang telah dimainkannya.

Klik Juga : Fakta Tentang Khabib, Petarung Muslim Juara Dunia UFC yang Murka Agamanya Dihina

Keberhasilan yang telah dicapai Khabib tidak serta merta terjadi secara instan, tidak seperti cerita legenda, Bandung Bondowoso yang membangun seribu candi dalam sehari untuk Roro Jonggrang. Latihan demi latihan telah menempa badan kekar yang telah terkalungi berbagai sabuk juara. Bisanya anak berusia delapan atau sembilan tahun tidak akan diizinkan untuk menyeberangi jalan untuk sekedar mengambil bola sepak yang ada di seberang jalan.

Tapi itu berbeda dengan Khabib muda, yang mana dirinya justru diminta untuk berduel dengan anak beruang di sebuah halaman. Duel itu sesungguhnya merupakan sebuah ritual atau kebiasaan di sekolah Khabib menjelang hari ulang tahun dalam sekolah gulatnya. Setiap anak diwajibkan untuk bertarung dengan anak beruang yang telah sebenarnya telah dirantai.

Dalam video terlihat seorang anak yang tak lain dan tak bukan merupakan Khabib saat masih muda tengah bergulat dengan sengit dengan seekor anak beruang yang cukup ganas. Seperti yang kita tahu, beruang adalah hewan liar nan ganas yang tidak segan-segan menyerang manusia jika merasa dirinya terancam. Tampaknya, ‘latihannya’ dengan beruang telah sedikit banyak menginsipirasi langkahnya menuju kemenangan, dalam pertandingan UFC.

Termasuk kemenangan yang diraihnya kala berjumpa petarung asal Irlandia, Connor McGregor, pada Minggu (08/10/18) kemarin. Sayangnya, kemenangan yang telah diraih ternoda dengan aksi lompatan keluar oktagon oleh Khabib kepada kru McGregor. Itu tak lepas dari rasa emosionalnya Khabib sebelum pertarungan karena merasa dilecehkan oleh McGregor.

 

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : Indosport