• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD : Dirut RSUD Depati Hamzah Jangan dari Internal

Senin, 08 Oktober 2018 | 16:27 WIB
Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari ketika diwawancarai wartawan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sepeninggal Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang kosong, DPRD Kota Pangkalpinang berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang agar merekrut Dirut yang baru yang bukan berasal dari dalam ruang lingkup rumah sakit itu sendiri.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan, memang sampai saat ini belum ada kejelasan sama sekali akan keputusan merekrut Dirut RSUD yang baru. Untuk itu katanya, dalam waktu dekat DPRD Kota Pangkalpinang akan memanggil Plt Walikota Pangkalpinang untuk meminta kejelasan akan perekrutan ini.

"Tapi kami berharap apabila nantinya dilakukan pelelangan untuk Dirut RSUD ini kalau bisa kita ambil orang yang dari luar lingkungan Pemkot Pangkalpinang," ucapnya, Senin (8/10/2018).

Selanjutnya katanya, DPRD juga berharap agar Pemkot Pangkalpinang dapat merombak secara keseluruhan untuk manajemen yang ada di RSUD ini.

"Kalau tidak dirombak habis susunan management di rumah sakit ini pasti akan berat, makanya harus dirombak habis jangan ada tebang pilih atau suka tidak suka, yang jelas Dirut terpilih nanti mempunyai visi misi dalam membangun RSUD Depati Hamzah," ungkapnya.

Lanjutnya, kalau posisi Dirutnya diserahkan kepada internal rumah sakit pastinya akan lebih hancur lagi, karena dengan kondisi yang sekarang ini sudah krodit makanya harus dirombak habis.

"Ketika Dirut yang lama mengundurkan diri tidak ada pengecualian, makanya akan kita panggil Plt Walikota, karena kita berharap untuk yang melakukan demo untuk melakukan pergantian Dirut ini harus dikeluarkan juga. Jangan sampai nantinya menjadi momen bagi mereka apabila ada Dirut baru dan mereka tidak suka pastinya akan melakukan demo lagi untuk mundur, kalau tidak suka dengan Sekdanya mereka bisa demo untuk mundur dan tidak menutup kemungkinan apabila kepala daerah tidak sejalan dengan mereka, maka mereka juga akan melakukan demo untuk meminta mundur," bebernya.

"Yang seperti ini jangan menjadi presiden yang buruk bagi Pemkot Pangkalpinang, makanya kemarin kita harapkan tidak adanya tebang pilih, kalau mau diberhentikan ya berhentikan semuanya, kalau mau dinonjobkan ya harus semuanya yang dilakukan baik dari Direktur nya maupun manajemen nya," imbuhnya.

Barulah katanya, cari yang fresh dari luar yang belum terkontaminasi, kalau sekarang ini jangan pernah takut akan kekurangan dokter karena DPRD sudah berkoordinasi dengan kementerian kesehatan dan beberapa rumah sakit yang lain, disitu banyak dokter yang mau membantu membangun RSUD Depati Hamzah ini.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com