• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bateng Ajukan Raperda Inisiatif Pengelolaan Zakat

Senin, 08 Oktober 2018 | 14:34 WIB
Suasana rapat paripurna pembahasan Raperda Pengelolaan Zakat di DPRD Bateng.(Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - DPRD Kabupaten Bangka Tengah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Pengelolaan Zakat dalam rapat Paripurna di gedung Diklat Bangka Tengah, Senin (8/10/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil II Apri Panzupi dan di dampingi Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman itu dihadiri juga Bupati Bangka Tengah, Ibnu saleh serta Wakil Bupati Yuliyanto Satin. 

Apri Panzupi mengatakan, tujuan DPRD mengadakan Raperda Inisiatif ini supaya dalam pengelolaan zakat bisa diatur secara hukum dan tertib, jelas dari awal pemungutan zakat sampai ke pengelolaannya di Baznas. 

"Selama ini kan masih pakai peraturan bupati, dengan inisiatif ini kita ajukan pengelolaan zakat untuk dijadikan perda dan punya dasar hukum," ujarnya.

"Alhamdulillah, anggota dewan yang beragama muslim selalu bayar kewajiban zakat tiap bulan dengan dipotong oleh bendahara 2,5 persen dari gaji pokok kami. Semoga nantinya pengelolaan zakat bisa dijadikan perda dan bisa mensejahterakan masyarakat Bateng tutup Wakil II DPRD Bateng itu.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com