• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anggotanya Jarang Hadiri Paripurna, Acu Malah Salahkan BK

Senin, 08 Oktober 2018 | 16:33 WIB
Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari ketika diwawancarai wartawan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Setiap kali DPRD Kota Pangkalpinang melaksanakan rapat paripurna sangat jarang dihadiri penuh oleh seluruh anggota DPRD Kota Pangkalpinang, bahkan sekedar untuk memenuhi kuorum.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan, dirinya terus mengimbau kepada seluruh anggota untuk lebih aktif lagi dalam hadir pada saat paripurna agar kinerja dari DPRD ini dapat lebih maksimal.

"Banyak yang tidak hadir, baik itu wakil ketua maupun anggota. Kalau untuk alasan tidak menghadiri ya silahkan langsung ke yang bersangkutan," tegasnya.

Lanjut Acu, sapaan akrab Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, untuk mekanisme ketidakhadiran anggota DPRD dalam rapat paripurna untuk kesekian kali memang ada sanksi dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pangkalpinang.

"Tapi kami lihat sampai saat ini fungsi dari BK ini tidak berjalan sama sekali. Memang untuk wakil yang satu ini memang ada hadir saat paripurna tapi kebanyakan tidak hadir," ketusnya.

"Sudah sering kami beritahukan untuk dapat lebih aktif lagi jangan sampai ini menjadi sorotan, tapi itu semua kembali kepada masing-masing, karena tanggung jawab sendiri-sendiri, biar masyarakat langsung yang menilai," sebutnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com