• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Suhendra : Selama Tidak Mengganggu Silahkan Saja

Minggu, 07 Oktober 2018 | 14:51 WIB
Dirut PDAM Tirta Bangka, Suhendra. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Musim kemarau yang saat ini masih melanda wilayah Kabupaten Bangka dan sekitarnya, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka, bekerja ekstra untuk terus mengantisipasi agar stok air tercukupi kepada para pelanggan.

Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra mengatakan, selain ketersediaan stok, pihaknya juga tetap mementingkan kualitas air yang akan disalurkan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Suhendra kepada beberapa awak media, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Prihal kualitas air tersebut, dikatakan Hendra, PDAM Tirta Bangka sendiri sangat melakukan upaya ekstra, terlebih keberadaan beberapa sumber air baku PDAM Tirta Bangka, dikelilingi oleh tambang timah yang dikhawatirkan dapat berdampak terhadap kualitas air.

''Kalau untuk saat ini, seperti di sumber air baku Merawang, tidak ada yang mengganggu, saya sudah tiga kali ke sana. Tapi kita sudah melakukan pendekatan persuasif kepada penambang,'' jelasnya, Minggu (7/10/2018). Ia melanjutkan, pihaknya juga bersama Lurah Kenanga dan Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, sudah memperingatkan para penambang agar jangan sampai mengganggu sumber air baku tersebut.

Selain itu, terdapatnya lokasi Kuasa Penambangan (KP) Timah di sekitar sumber air baku ini, dikatakan Hendra, selama tidak mengganggu kualitas air PDAM Tirta Bangka, pihaknya akan terus mengawasi aktivitas penambangan tersebut. ''Karena ini menyangkut hidup hajat orang banyak, dan itu (tambang) termasuk KP Timah, kami menginginkan agar jangan sampai mengganggu sumber air baku kita,''ungkapnya.

Sementara itu, untuk sumber air baku yang ada di Belinyu, juga merupakan wilayah KP Timah, namun beberapa waktu lalu sempat melewati batas wilayah tambang tersebut. Ketika disinggung tentang ada atau tidaknya kontribusi terhadap PDAM Tirta Bangka.

''Di Belinyu itu pas kita ke sana, ternyata sudah melewati batas. Lalu kita minta stop, dan akhirnya mereka mundur. Tapi Kalo untuk kontribusi setahu saya dari dulu tidak pernah ada. Kalau dari kami, selama ada izin dan tidak mengganggu, silahkan saja,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com