• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


36 Pelatih PSHT Bangka Diwisuda

Minggu, 07 Oktober 2018 | 14:04 WIB
Para pelatih PSHT yang berhasil diwisuda. Foto : Ist

Klikbabel.com, Lubukbesar - Sedikitnya 36 pelatih baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka diwisuda, Minggu (7/10/2018) malam di Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah.

36 pelatih baru ini berasal dari berbagai unit latihan yang ada, seperti PSHT Ranting Muntok, Parit Tiga Jebus, Simpang Rimba, dan lainnya. "Total semua 36 orang," kata Ketua PSHT Cabang Bangka, Hairul.

Ditambahkannya, sebelum diwisuda, para pelatih terlebih dahulu harus melalui tahapan-tahapan. Mulai dari tingkat polos, merah muda, hijau, putih kecil. "Ada juga kurikulum-kurikulum yang harus dipelajari, seperti senam, jurus, sampai permainan senjata seperti toya dan lainnya," ucapnya.

Sementara, Pengurus PSHT Pusat Madiun, Gambiyanto menyampaikan, PSHT sudah ada sejak tahun 1922. Dimana, saat ini sudah banyak memberikan manfaat dari keberadaan PSHT sendiri. Salah satunya yakni dalam Asian Games lalu, PSHT juga ikut menyumbangkan dua emas.

Yakni dari kategori tunggal putri atas nama Puspa Arumsari dan Kelas i putra, atas nama Aji Bangkit Pamungkas. "Juga ada mas Edy sebagai pelatih Asian Games, mas Katmujiono sebagai ketua dewan pertandingan Asian Games, mas Nano dan lainnya. Semuanya terlibat dalam Asian Games," kata Gambi.

Gambi juga sempat menyinggung cerita mengenai Presiden Jokowi yang ikut latihan PSHT. Menurut dia, hal itu menjadi pengalaman tersendiri baginya dalam melatih.

"Dulu waktu di Solo terus pindah ke Jakarta, beliau (Jokowi) mencari pelatih silat. Maka, salah satunya adalah saya yang direkomendasikan," ucapnya disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com