• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Risa Saraswati Diteror Arwah Asih saat Menulis Kisahnya

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 13:11 WIB
Salah satu adegan dalam film Asih. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Novel Risa Saraswati bertajuk Asih telah diadaptasi ke medium film dan siap rilis dalam waktu dekat. Kepada awak media, Risa mengaku dapatkan teror dari arwah Asih selama proses penulisan ceritanya berlangsung. Arwah Asih dikatakan kerap menghampirinya di waktu-waktu tak terduga. Ia memaksa wanita kelahiran Bandung itu agar segera menuliskan cerita hidupnya.

Klik juga : Pertama Kali, Medali Asian Para Games Berbunyi Gemerincing

"Saya menulis cerita Asih itu sambil deg-degan. Ketika saya pulang kantor dia datang dan duduk di belakang mobil saya bilang 'Teh, pulang, katanya mau tulis cerita tentang saya'," ungkap Risa dikutip dari kapanlagi.com, beberapa waktu lalu.

Risa melanjutkan, "Bahkan ketika saya tidur dia bangunkan saya malam-malam. Dia bilang 'Teh, jangan tidur, saya mau bercerita'," imbuhnya. Sebagai penulis novel-novel berpredikat bestseller, menulis dengan deadline dari editor tentu hal biasa. Namun menjadi tak biasa kala yang memburu adalah arwah seseorang.

"Bagi saya pengalaman menulis Asih itu horor banget. Sampai kelima sahabat kecil saya tidak berani datang ke rumah pada saat itu," ucap wanita yang kini tampil berhijab tersebut. Novel Asih yang telah diterbitkan sejak September 2017 berisi 197 halaman. 
Untuk ukuran novel setebal itu, Risa membutukan waktu tiga hari dalam proses penulisan lantaran terus mendapat peringatan dari arwah Asih. "Dari 15 buku saya, cerita Asih itu ditulis dalam waktu tiga hari. Karena dia selalu datang setiap saat," jelasnya.



Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : kapanlagi.com