• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TK Model Kenalkan Siswa Cara Ibadah Haji

Jumat, 05 Oktober 2018 | 11:47 WIB
Siswa TK Model, Pangkalpinang saat melakukan latihan manasik haji. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk mengenalkan sejak dini mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, TK Negeri Model Kota Pangkalpinang menggelar pelatihan manasik haji di kawasan Masjid Kayu Tuatunu, Jumat (5/10/2018).

Agenda rutin yang sudah dilaksanakan sejak tiga tahun terakhir ini diikuti sedikitnya 80 anak didik. Pelatihan manasik haji ini dibimbing secara langsung pimpinan Masjid Kayu, Heri Hermawan dan dua pengurus Masjid Kayu lainnya, H Muslimin dan H Abdullah. 

Walaupun dibawah cuaca agak panas, namun tak menyurutkan semangat anak-anak mendengarkan tata cara dan urutan pelaksanaan ibadah haji. 

Kepala TK Negeri Model Kota Pangkalpinang, Sriwiyana menuturkan, kegiatan keagamaan ini sebagai pembelajaran siswa, terutama pengenalan dini tentang kewajiban melaksanakan ibadah haji. 

"Ibadah haji ini merupakan salah satu rukun Islam yang diwajibkan bagi yang mampu. Sebagai umat Islam, pembelajaran ini penting kita kenalkan kepada anak didik," ujar Sriwiyana. 

Dikatakan Sriwiyana, selain mengenalkan tentang ibadah haji, kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan adat kebudayaan melayu yang tercermin dari Masjid Kayu.

"Jadi melalui kegiatan ini kami juga mengajak para orangtua untuk berwisata dan alhamdulillah para orangtua sangat solid dalam setiap program sekolah," katanya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com