• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Potensi Pariwisata Bangka Terpromosikan oleh Kirab Pemuda

Jumat, 05 Oktober 2018 | 19:58 WIB
Peserta Kirab Pemuda 2018 saat mengikuti kirab budaya. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 50 pemuda, Jumat (5/10/2018) sore, melakukan kirab budaya kreatif pemuda di Jalan Jenderal Sudirman, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pemuda yang berasal dari 34 provinsi ini menggunakan beragam pakaian adat masing-masing daerah asal para peserta.

Basuki Irianto, perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) menjelaskan, kirab pemuda yang singgah ke Kelurahan Matras ini, merupakan titik singgah ke 8 para peserta kirab pemuda. ''Titik singgah kedelapan, zona 1 Sumatera, mulai dari Aceh, besok ke Bengkulu. Setelahnya mereka akan berangkat ke Kalimantanbarat (Kalbar) hingga ke Jakarta setelah itu,''ungkapnya.

Ia melanjutkan, sambutan masyarakat Bangkabelitung sendiri, sangat baik terhadap para pemuda peserta kirab budaya tersebut. ''Ada beberapa kegiatan kedaerahan kita ikuti, seperti nganggung dan lain-lainnya. Di sini sangat ramah, mereka juga tinggal di rumah biasa dengan orang tua asuh di setiap daerah,''ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Asep Setiawan menyampaikan apresiasinya terhadap sambutan masyarakat Kabupaten Bangka yang dinilai sangat bersahabat. Para peserta, dikatakan Asep, selama 3 hari di Mabupaten Bangka, ditempatkan pada home stay yang ada di Kelurahan Matras.

''Alhamdulillah, masyarakat kita semua welcome. Mereka di Matras disambut juga oleh petua-petua di sana, para pemuda matras juga begitu antusias menyambut kedatangan mereka. Terbukti kemarin juga ada kegiatan nganggung bersama peserta,''tuturnya.

Harapan tentang kirab pemuda yang singgah di kota tertua di kabupaten Bangka ini, juga diharapkan para peserta dapat mengenal Kota Sungailiat dan para peserta secara tidak langsung juga dapat mempromosikan potensi wisata alam di Kabupaten Bangka dan Bangkabelitung khususnya.

''Mereka juga jalan-jalan, mengenal kultur masyarakat daerah kita, terutama juga wisata kita. Mereka dari 34 provinsi di Indonesia, jadi mereka bisa juga bantu orang lain untuk kenal wisata yang ada di sini,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com