• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kabupaten Bangka Duduki Peringkat Ketiga Rawan Narkoba

Jumat, 05 Oktober 2018 | 16:48 WIB
Konfrensi pers BNNK Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Kabupaten Bangka menduduki peringkat ketiga tingkat penyalahgunaan narkoba se Babel. Peringkat pertama, yakni Kota Pangkalpinang diikuti Kabupaten Bangka Barat. Untuk itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, Jumat (5/10/2019), menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media, di Ruang Pers BNNK Bangka, Jalan A. Yani, Kelurahan Paritpadang, Kecamatan Sungailiat.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina, SKM mengatakan, pihaknya hingga saat ini tetap gencar untuk melakukan pencegahan narkoba, khususnya di Kabupaten Bangka. Ia menceritakan, banyak hal dilakukan pihaknya dalam memerangi peredaran narkoba di kabupaten Bangka, termasuk dengan membuat suatu strategi pendekatakan kepada masyarakat melalui sosialisasi-sosialisasi yang berhadapan langsung kepada masyarakat.

''Kita terus melakukan sosialisasi, melalui sisi advokasi dengan peran serta dukungan seluruh elemen masyarakat, baik dari segi pemerintahan, pendidikan untuk menerapkan dan melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan mereka,'' jelasnya.

Kegiatan desiminasi, meliputi penyebaran informasi kepada masyarakat, dikatakan Eka, terus dilakukan pihaknya, termasuk melalui media-media lokal yang di daerah agar pengetahuan serta kiat dalam menjauhi Narkoba dapat dipahami sasaran, yakni masyarakat. Selain itu, untuk kegiatan rehabilitasi sendiri yang akan dilakukan adalah penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah, termasuk digelarnya Rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait serta Bimtek dalam kiat memerangi Narkoba. ''Koordinasi dengan pihak berwajib juga akan kita tingkatkan, seperti pihak Polres, Kejari dengan bersama-sama melakukan program-program di lapangan,'' ungkapnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com