• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Instagram Semakin Mudahkan Pengguna Follow dengan Name Tag

Jumat, 05 Oktober 2018 | 14:45 WIB
Ilustrasi Instagram. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Instagram kembali menghadirkan fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Kali ini, aplikasi berbagi gambar itu meluncurkan sebuah fitur yang diberi nama "nametag".

Klik juga : KPU Bangka Bentuk GMHP Antisipasi Masalah DPT

Menurut Instagram dikutip dari suara.com (jaringan klikbabel.com), nametag adalah semacam kartu identitas virtual yang akan mempermudah pengguna lain dalam menemukan profil Anda. Alhasil, orang lain akan semakin mudah mengikuti profil Anda.

Untuk mengakses nametag, Anda dapat pergi ke menu profil. Kemudian pilih nametag untuk melakukan personalisasi. Pengguna dapat memilih berbagai macam tema menarik untuk nametag masing-masing. Dengan fitur ini, pengguna juga dapat memindai nametag pengguna lain. Anda cukup memilih menu "scan a nametag" untuk membuka kamera pemindai.

Untuk menggunakan fitur nametag, Anda perlu meng-upgrade Instagram Anda ke versi terbaru. Nametag telah tersedia secara global mulai hari ini, baik untuk Android maupun iOS. Nametag sebenarnya bukanlah fitur baru di media sosial. Sebelumnya, fitur serupa sudah tersedia di Snapchat, Twitter, atau Spotify.

Di samping nametag, Instagram juga tengah menguji fitur profil universitas. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan sekolah, angkatan, dan komunitas kampus, ke profil masing-masing.



Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com