• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Teru Peduli Palu dan Donggala, Galang Dana Door to Door

Jumat, 05 Oktober 2018 | 15:49 WIB
Masyarakat desa Teru, Bangka Tengah saat melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (Foto : Ist)

Klikbabel.com,Simpang Katis - Kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sekitarnya beberapa waktu lalu, turut menggugah hati masyarakat Desa Teru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Bersama Pemerintah Desa, Karang Taruna, Irmas dan lain-lain, panitia yang dibentuk melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala. 

"Aksi ini melibatkan pemuda dan pemudi desa Teru," ujar Ketua Karang Taruna desa Teru, Syahril, kepada klikbabel.com, Jumat (5/10/2018).

Kata Syahril, aksi yang dimulai hari ini hingga sepekan ke depan tepatnya 12 Oktober, dilakukan penggalangan dana dengan cara door to door ke rumah warga Teru dan sekitarnya. "Kegiatan ini merupakan inisiatif karang taruna Teru dan irmas Teru, yang mana sangat di apresiasikan pemerintahan desa Teru," sebutnya.

Aksi sosial tersebut dijelaskan Syahril, tidak hanya membuka bantuan berupa meteril, melainkan juga beberapa jenis kebutuhan lainnya. "Kita juga minta sumbangan di jalan-jalan dan menerima sumbangan pakaian layak pakai, obat-obatan dan lain-lain," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com