• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


5 Tips Ini Bisa Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Jumat, 05 Oktober 2018 | 09:40 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Tidak hanya gatal, gigitan nyamuk juga biasanya meninggalkan bekas membandel di kulit, seperti bentol atau memerah. Tentu hal ini dapat merusak rasa percaya diri Anda. Namun, jangan dulu panik mengatasinya karena berdasar kutipan dari majalahkartini.coid, ada lima cara ampuh yang mungkin belum Anda ketahui. Mari kita simak!

Klik juga : Rupiah Malas Bergerak

1. Teh Hijau
Teh hijau sangat diperkaya oleh kandungan antioksidan di dalamnya. Oleh karena itu, anda bisa juga menggunakan teh hijau sebagai bahan dasar untuk penghilang bekas gigitan nyamuk. Caranya: Seduh teh hijau menggunakan air hangat dalam satu gelas. Kemudian diamkanlah selama selang waktu 10 menit. Selanjutnya usapkan air teh hijau di bagian kulit yang terdapat bekas luka akibat gigitan nyamuk tersebut.

2. Kentang
Dalam urusan kecantikan kulit, kegunaan kentang juga sangat diakui oleh kebanyakan orang. Sehingga tidak salah bila Anda memanfaatkan kentang ini untuk mengatasi bintik merah/ hitam bekas gigitan nyamuk. Caranya: Olah kentang dalam bentuk jus, kemudian hasil jus kentang yang sudah dibuat, Anda oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk. Dengan begitu, anda bisa melihat efek pada kulit yang berubah menjadi putih kembali.

3. Lidah Buaya
Selain baik untuk pertumbuhan rambut kepala, ternyata lidah buaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya: Oleskan gel lidah buaya ke area kulit yang terkena gigitan nyamuk. Kemudian diamkanlah selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Lemon
Kandungan vitamin C pada Lemon juga merupakan antioksidan yang cukup kuat dalam menghilangkan bekas noda akibat gigitan nyamuk. Sehingga menggunakan Lemon ini juga sangat dianjurkan bagi Anda yang terkena gatal gigitan nyamuk, Agar semua bakteri dari gigitan nyamuk tersebut bisa mati, serta mencegah terjadinya iritasi kulit.
Caranya: Buat jus Lemon. Selanjutnya oleskanlah jus lemon ke bagian kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk, kemudian diamkanlah selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, Barulah anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

5. Kulit Pisang
Bagian kulit buah pisang juga tidak kalah khasiatnya bila dibandingkan dengan bagian daging pisang itu sendiri. Salah satu manfaatnya, yakni kulit pisang mampu dijadikan bahan alami penghilang bekas noda akibat gigitan nyamuk. Caranya: Sediakan kulit pisang, kemudian oleskanlah kulit pisang ini ke bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk, lalu diamkanlah selama beberapa menit. Selanjutnya bilas menggunakan air dingin.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : majalahkartini.co.id