• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Untuk Kepri dan Riau, Timah Salurkan Dana Kemitraan dan CSR Rp 1,5 M

Kamis, 04 Oktober 2018 | 09:09 WIB
Penyaluran dana CSR PT Timah. Foto : Ist

Klikbabel.com, Karimun - PT Timah Tbk kembali menyalurkan dana program kemitraan Triwulan III kepada para mitra binaannya di wilayah Propinsi Kepulauan Riau dan Riau. Sebanyak 31 pelaku UMKM di kedua wilayah tersebut menandatangani akad pinjaman dengan total dana yang dikucurkan sebesar Rp 1,5 miliar.

Penandatanganan berlangsung terpisah, Senin (1/10/2018) di Kabupaten Meranti Propinsi Riau dan Rabu (3/10/2018) di Kundur, Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri. Selain penyaluran Program Kemitraan, diserahkan juga bantuan dari Program Bina Lingkungan dan CSR PT Timah berupa simbolisasi pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Karimun dan Kundur Barat.

Lalu bantuan prasarana kesehatan untuk puskesmas di Kundur Barat, bantuan sarana ibadah di Desa Sido Mulyo Sawang Selatan, bantuan alat tangkap untuk kelompok nelayan di Desa Gemuruh. Bantuan pompong untuk anak sekolah di Pulau Setunak dan Desa Tebias Balat, bantuan renovasi balai pemuda Desa Kobel dan jamban untuk tiga desa di Kundur Barat, serta bantuan pendalaman parit warga tani Bukit Senang desa Gemuruh.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Amin Haris Sugiarto mengatakan bahwa program bantuan bagi pelaku UMKM ini merupakan bagian dari program kemitraan sekaligus implementasi dari tanggungjawab sosial perusahaan. “Program Kemitraan PT Timah dibagi atas delapan sektor yakni perdagangan, industri, jasa, perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan dan koperasi. Untuk tahun 2018 sudah memasuki tahap ketiga dan dilaksanakan di seluruh wilayah operasional meliputi Bangka, Belitung, Karimun Kundur dan Meranti,” ujarnya.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : http://lendoot.com