• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Saber Pungli Pangkalpinang Lakukan Pemetaan Wilayah Perparkiran

Kamis, 04 Oktober 2018 | 11:38 WIB
Wakil Ketua Tim Saber Pungli Pangkalpinang, Ratmkida Dawam ketika diwawancarai wartawan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Pangkalpinang telah melakukan pemetaan seluruh wilayah perparkiran yang resmi dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pangkalpinang. Wakil Ketua Saber Pungli Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam mengatakan, pemetaan ini dilakukan karena tim Saber Pungli telah banyak menerima laporan masyarakat akan maraknya parkir liar yang ada di Kota Pangkalpinang.

Klik juga : CPNS Bangka Sepi Peminat

"Seharusnya kalau parkir resmi pastinya akan memberikan karcis, tapi banyak yang melaporkan tidak memberikan karcis. Makanya tim Saber Pungli minta kepada Dishub untuk memaparkan seluruh wilayah perparkiran resmi yang mereka kelola sekarang," tegasnya, Kamis (4/10/2018).

Saat ditanya apakah sudah ada temuan Saber Pungli mengenai pungutan parkir liar ini, dirinya menegaskan, belum ada temuan apa-apa. Hanya saja, saat ini tim Saber Pungli merespon laporan masyarakat yang merasa resah akan banyaknya parkir liar di Kota Pangkalpinang.

"Makanya secepatnya akan kita cross cek terlebih dahulu, kalau memang ada akan langsung kita tindak tegas. Selanjutnya juga kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, apa saja yang dapat dianggap sebagai pungli ini," sebutnya.

Kalau sosialisasi ini diperbanyak ucapnya, pihaknya berharap tidak akan ada temuan pungli, tapi apapun tanggapan dari masyarakat harus segera direspon dan kalau memang itu terbukti Pungli akan segera ditindaklanjuti. "Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, kalau memang melihat dan mengetahui adanya pungli ini ayo segera melapor, bisa langsung datang ke posko tim Saber Pungli Kota Pangkalpinang yang berada di kantor Inspektorat Kota Pangkalpinang, semua laporan akan kita tindaklanjuti," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com