• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengunduran Porprov Ganggu Jadwal Kuliah Atlet Pangkalpinang

Kamis, 04 Oktober 2018 | 11:46 WIB
Wakil Ketua I KONI Pangkalpinang, Harun ketika diwawancarai wartawan. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V yang akan diselenggarakan di Bangka Tengah (Bateng) mengalami pengunduran dari jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini pun dianggap sedikit mempengaruhi fix and performance para atlet yang akan bertanding.

Klik juga : CPNS Bangka Sepi Peminat

Demikian ditegaskan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang, Harun. Ia menyebutkan, dengan pengunduran ini, KONI Kota Pangkalpinang langsung mengimbau kepada seluruh pelatih agar dapat menyesuaikan program latihan untuk para atlet.

"Jadwal yang ditetapkan pada tanggal 13 November menjadi 24 November hingga 3 Desember, jadi seluruh pelatih harus merubah pola pelatihan," ucapnya, Kamis (4/10/2018).

Dampak lain dari pengunduran ini lanjutnya, kemungkinan untuk Cabang Olahraga (Cabor) bola basket, karena para atlet basket Kota Pangkalpinang merupakan para mahasiswa dan pada jadwal baru pelaksanaan Porprov V ini, berbenturan dengan pelaksanaan ujian untuk para atlet basket. 

"Kami sekarang ini sedang melakukan lobi dengan pihak fakultas, apakah bisa para atlet kita tersebut bisa dilakukan ujian susulan, kalau tidak bisa ya terpaksa kami harus merubah komposisi pemain basket putra kita. Padahal ini salah satu cabor andalan Pangkalpinang," ungkapnya.

"Memang ada lapis kedua untuk pemain basket kita ini, tapi kalau bisa ya kita memaksimalkan potensi para pemain utama kita agar dapat berprestasi dan meraih mendali," tambahnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com