• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pangkalpinang Salah Satu Pengelola Arsip Terbaik di Indonesia

Kamis, 04 Oktober 2018 | 00:09 WIB
Ilustrasi kearsipan. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam pengelolaan arsip daerah memang masih banyak daerah yang belum menuju kesempurnaan, akan tetapi untuk Kota Pangkalpinang sendiri masuk dalam beberapa kota terbaik dalam pengelolaan kearsipan daerah.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Subdirektorat Daerah II B, Gunawan saat menghadiri penyerahan aplikasi E-Arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Rabu (3/10/2018).

"Menurut data yang ada, kota Pangkalpinang ini masuk dalam salah satu pengelola kearsipan yang terbaik di Indonesia ini," ucapnya. Ukuran dalam menjadi terbaik ini lanjutnya, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), lembaga dan sarana prasarana, memiliki peraturan yang diikat dalam Peraturan Daerah (Perda). 

"Pangkalpinang sendiri sudah banyak memiliki Perda, Perwako untuk pengaturan pengelolaan kearsipan daerah ini, makanya dalam pengaturan penilaian ini kota Pangkalpinang dapat masuk menjadi salah satu daerah pengelolaan kearsipan daerah yang terbaik di Indonesia," tegasnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com