• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menteri Susi Minta Nelayan Beltim Tidak Cemaskan Tambang

Kamis, 04 Oktober 2018 | 15:38 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti saat kunker ke Beltim. Foto : Ist

Klikbabel.com, Damar - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, meminta agar nelayan di Belitung Timur (Beltim) tidak mengkhawatirkan masalah tambang. Sebab, masing-masing sektor ada aturannya. ''Nelayan tidak usah khawatir soal tambang, tidak usah menjadi pikiran, karena itu nanti ada aturannya. Kalau ada yang mau menambang (sebelum ada aturan, red) usir saja, karena itu ilegal,'' ujar Susi dalam kunjungan kerjanya ke Pantai Burung Mandi, Damar, Belitung Timur, Kamis (4/10/2018).

Klik Juga : HUT TNI, Danlanal Gelar Pameran Alutsista

Lebih jauh tentang teknologi tambang laut yang ramah lingkungan, Susi menambahkan, dirinya minta agar dilakukan ujicoba terlebih dulu. Permintaan tersebut disampaikan Susi kepada Wakil Menteri ESDM yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut. ''Tadi sudah clear. Untuk teknologi tambang laut, Pak Wamen ESDM sudah dikasih tahu untuk ujicoba dulu. Tapi percobaannya tetap tidak boleh di Belitung, harus di tempat lain. Saya tunggu buktinya,'' katanya.

Kunjungan kerja Menteri Susi ke Beltim diawali di Pantai Nyiur Melambai, yang berlanjut ke lokasi pertambangan darat milik PT Timah Tbk. di kawasan Selinsing, dan berdialog dengan para nelayan di Pantai Burung Mandi.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com