• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


HUT TNI, Danlanal Gelar Pameran Alutsista

Kamis, 04 Oktober 2018 | 15:24 WIB
Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik (Yayuk/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan hari jadinya yang ke 73 pada tanggal 5 Oktober mendatang. Dalam rangka Hut tersebut TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang. Jenis Alutisista yang dipamerkan sebagian besar berasal dari lingkungan TNI Darat dan Laut termasuk beberapa kendaraan tempur seperti kapal perang.

Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Mohammad Taufik mengatakan  pameran  ini, selain bentuk perayaan HUT TNI, pihaknya pun juga ingin memperkenalkan berbagai jenis senjata yang dimilikinya. 

“Pameran Alutsista ini terbuka untuk umum. Kami ingin memperkenalkan berbagai jenis senjata yang kami miliki dan tentunya dari acara ini masyarakat bisa lebih dekat dan mengenal TNI sendiri,” jelasnya.

Dalam rangka HUT TNI tersebut TNI sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. "Rangkaian kegiatan HUT TNI ini sudah dilaksanakan sejak akhir bulan September salahsatunya melaksanakan kegiatan bhakti di berbagai tempat di Bangka dan Belitung.

"Kemarin kita juga sudah melaksanakan gladi upacara untuk besok di Kantor Gubernur. Hari ini kita juga ziarah ke Makam Pahlawan Pawitralaya," tuturnya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com