• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Himata UBB Gelar Lomba Pertambangan DAMC

Kamis, 04 Oktober 2018 | 08:40 WIB
Peserta Depati Amir Mining Competition (DAMC) berfoto bersama. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Balunijuk - Himpunan Mahasiswa Tambang Universitas Bangka Belitung (Himata UBB) menggelar Depati Amir Mining Competition (DAMC). Kegiatan tersebut dijelaskan Ketua Pelaksana DAMC, Benget Harmoko yaitu kompetisi yang terdiri dari 10 bidang, yang pada setiap bidang mempunyai keterampilannya masing-masing guna untuk bersaing di kompetisi dunia pertambangan.

Klik juga : Ups, Rupiah Mendekati Rp15.100

Kegiatan yang dilaksanakan 1 - 6 Oktober 2018 di UBB yang dilombakan yakni written test, rock and mineral identifications, bor Bangka, swede sawing, bench blasting, tie in, hand mucking, mine surveying dan sluice box. "Acara ini diikuti oleh 7 Universitas yaitu Universitas Bangka Belitung, Universitas Negeri Padang, Universitas Syah Kuala Aceh, Universitas Muhammadiah Tasikmalaya, universitas Trisakti, Institut Teknologi Yogyakarta dan Universitas Jambi," tuturnya.

Di hari Selasa lalu, DAMC melangsungkan kegiatan field trip di desa Penangas yang memperlihatkan teknologi bucket whell dregre (BWD) dan kapal Isap Produksi (KIP) dalam kegiatan penambangan laut milik PT Timah tbk. Dilanjutkan Rabu dan Kamis perlombaan baru dilaksanakan yang berlokasi di sekitaran lingkungan kampus UBB.

Ketua Himpunan Teknik Pertambangan, Billy Andriko mengatakan, dirinya berharap dengan adanya acara tersebut mahasiswa teknik pertambangan di Indonesia dapat selalu menjalin tali silaturahmi dan nantinya kita dapat lulus sebagai sarjana tambang yang tangguh dan kuat di lapangan. 

"Kegiatan ini adalah kegiatan perdana Himata UBB  dan diharapkan mahasiswa tambang dapat cerdas dalam intektual, tangguh di lapangan dan kreatif dalam pemikiran," ujar Janiar Pitulima selaku Kepala Jurusan (Kajur) Teknik Pertambangan UBB. 



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release