• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diterkam Buaya, Pelajar 18 Tahun Tewas Mengenaskan

Kamis, 04 Oktober 2018 | 12:02 WIB
Masyarakat berhasil menangkap buaya yang memangsa Gebi. Foto : Ist

Klikbabel.com, Riausilip - Masyarakat Kabupaten Bangka kembali digegerkan dengan insiden terkaman buaya yang kembali merenggut nyawa manusia. Gebi Pratama, pelajar berusia 18 tahun asal Desa Pugul, Kecamatan Riausilip, tewas mengenaskan karena diterkam buaya. Diketahui, Gebi bersama teman sebelumnya pergi memancing udang di sekitar aliran Sungai Dusun Rimbahberas, Desa Pugul bersama seorang rekannya.

Klik Juga : CPNS Bangka Sepi Peminat

Kapolsek Riausilip AKP Irwan melalui siaran persnya menjelaskan, pada saat korban bersama rekannya sampai di lokasi dan hendak memancing, tanpa disadari dari arah dasar aliran sungai muncul seekor buaya yang menerkam kaki kiri korban. ''Seekor buaya menerkam kaki kiri korban dan membuat korban terjatuh ke sungai, korban diseret oleh buaya tersebut kebagian tengah aliran sungai,'' jelasnya, Kamis (4/10/2018).

Rekan korban pun bergegas mencari pertolongan dari warga sekitar, namun korban baru ditemukan sekitar pukul 19.39 WIB. Setelah dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian setempat bersama warga sekitar. ''Setelah dilakukan pencarian oleh personil piket Polsek Riausilip dan dibantu warga, sekitar pukul 19.30 wib, korban ditemukan dengan keadaan meninggal dunia,'' ungkap Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga keselamatan, terutama saat beraktivitas di daerah aliran sungai, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepannya. ''Para Bhabinkamtibmas akan melakukan imbauan terhadap kepada warga binaannya agar selalu menjaga keselamatan diri sendiri apabila sedang beraktivitas terutama di sekitar aliran sungai, guna mencegah kejadian serupa terulang,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com