• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


CPNS Bangka Sepi Peminat

Kamis, 04 Oktober 2018 | 11:26 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Surtam. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka yang sudah dibuka sejak 26 September lalu, hingga saat ini masih terbilang sepi peminat. Hal tersebut disampaikan Surtam A Amin, selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka kepada klikbabel.com, Kamis (4/10/2018). Menurutnya, sampai sekarang jumlah pendaftar CPNS Bangka masih dibawah 100 orang.  ''Baru sembilan puluhan orang sampai hari ini. Jadi kita tidak tahu, apakah mereka (pendaftar) menunggu diakhir-akhir baru mendaftar, seperti yang pernah terjadi sebelum-sebelumnya,'' jelas Surtam.

Klik Juga : Manggis Indonesia Diekspor ke Cina

Menanggapi hal tersebut, pemerintah beberapa waktu lalu sudah memperpanjang durasi pendaftaran, yang sebelumnya akan berakhir pada 10 Oktober menjadi 15 Oktober mendatang. Ia melanjutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, para pendaftar memang kebanyakan baru melakukan pendaftaran saat akan memasuki waktu-waktu akhir pendaftaran, sehingga biasanya ketika beberapa hari menjelang penutupan, para pelamar akan membludak. ''Yang sudah-sudah, banyak yang daftar saat masa injury time dan itu sangat disayangkan,'' ucapnya.

Selain itu, diduga masih sedikitnya minat masyarakat untuk mendaftar, dikarenakan akses pendaftaran yang dinilai sulit, padahal menurut beberapa sumber, pendaftaran CPNS sangatlah mudah dibandingkan melamar pekerjaan di perusahaan swasta. ''Kurang tahu juga, kenapa masih sedikit, padahal begitu mudahnya melamar CPNS. Dugaan kita masih yang pertama, mereka menunggu masa akhir pendaftaran,''tutupnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com