• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PKH Sejalan dengan Bangka Setara

Rabu, 03 Oktober 2018 | 11:56 WIB
Rakor PKH Pemkab Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsospemdes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) di OR Bangka bermartabat, kantor Bupati Bangka, Rabu (3/10/2018). Sekda Bangka, Akhmad Muksin menyampaikan dalam sambutannya, PKH sendiri sebenarnya salah satu program yang direncanakan sejak tahun 2007 dan diharapkan segala elemen yang tergabung dalam program tersebut, untuk menyatukan langkah.

Klik Juga : Fahri Hamzah Percaya Jika Ratna Dianiaya

''Harus bersama-sama berjalan, dan searah agar agar dapat berdampak baik kepada masyarakat, sebagai dampak dari program ini,'' jelasnya. Ia melanjutkan, jalannya program juga harus selalu dimonitoring oleh para pendamping PKH yang akan berada di tengah-tengah masyarakat nantinya, agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. PKH sendiri, dikatakan Mukhsin, dimaksudkan agar bagaimana caranya menuntaskan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Bangka. ''Ini (PKH) sesuai dengan visi Bupati Bangka kita, yakni Keluarga yang Setara (Sejahtera dan Mulia), maka dari itu harus dijalankan dengan persiapan yang harus benar-benar dapat mewujudkan hal ini,'' ungkapnya.

Selain itu dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). SDM di Kabupaten Bangka harus segera berbenah, dan berperan dalam PKH tersebut. Pemkab Bangka sendiri, sangat mendukung upaya pengentasan kemiskinan melalui program PKH ini, dan digelarnya Rapat koordinasi (Rakor) hari ini juga diharapkan untuk melakukan penyaluran dan pertukaran ide. ''Ini (Rakor) sangat dibutuhkan dalam perjalanan PKH, dengan jumlah masyarakat kurang mampu sejumlah 5809 orang, sehingga dapat mensukseskan PKH dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka ini,''harapnya.

Sementara itu, Aris Munandar,SH Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsospemdes Bangka menjelaskan, tujuan PKH sendiri akan ditekankan pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. ''Sasaran utama kegiatan adalah pemberdayaan SDM, dan Rakor hari ini diharapkan agar seluruh komponen yang terlibat dapat berperan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com