• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Persib Harus Keluar Jawa Jalani Liga 1 Hingga Akhir Musim

Selasa, 02 Oktober 2018 | 14:42 WIB
Persib Bandung saat menjamu Persija di GBLA dalam lanjutan Liga 1. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Persib Bandung akhirnya resmi menerima sanksi yang ditetapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pasca kejadian meninggalnya Haringga Sarila, seorang The Jack di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat akibat dikeroyok oleh Bobotoh (Sebutan Fans Persib Bandung) sesaat sebelum berlangsungnya pertandingan antara Persib Bandung vs Persija 23 September lalu.

Klik juga : Ini Sebab Rupiah Tembus Rp15.020

PSSI mengumumkan jika Persib Bandung harus menjalani sanksi berat hingga akhir musim. Dalam investigasi yang dilakukan tim yang dibentuk oleh PSSI, ditemukan fakta suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija saat pertemuan teknis dan melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan hingga Haringga tewas.

Komdis PSSI pun memberikan sanksi kepada Persib Bandung berupa pertandingan home di luar pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton hingga akhir musim kompetisi 2018 dan partai home tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

Selain itu sanksi juga diberikan kepada suporter Persib dengan larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib saat home dan away serta Liga 1 lainnya. Sementara, kepada panitia yakni Ketua Panitia dan security officer yang dianggap tidak memberikan rasa aman dikenai sanksi dilarang ikut dalam kepanitiaan pertandingan Persib. Sedangkan untuk panpel dikenai denda Rp100 juta.

Dengan dikeluarkannya sanksi kepada Persib, PSSI juga mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018. "PSSI juga meminta PT Liga Indonesia baru untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dalam situs resmi PSSI.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com