• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kenaikan Pangkat Wujud Penghargaan Atas Prestasi

Selasa, 02 Oktober 2018 | 08:53 WIB
Kenaikan pangkat prajurit Korem 045/Gaya. Foto : Ist

Klikbabel.com, Namang - Sebanyak 39 orang Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2018.

Klik Juga : Segini Rupiah di Pembukaan Pasar Pagi Ini

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman Senin 01/10 di Aula Depati Amir Makorem. Dari 39 orang tersebut, 18 orang bertugas di Makorem, 19 orang dari satuan Kodim 0413/Bangka dan 3 orang dari Kodim 0414/Belitung.

Pada periode kenaikan pangkat ini, 5 orang berpangkat Perwira Menengah, 1 orang Perwira Pertama, 23 orang berpangkat Bintara dan 10 Tamtama. Prajurit yang berpangkat Perwira Menengah upacara korp raport kenaikan pangkat dilaksanakan di Makodam II/Sriwijaya, dan anggota Kodim 0414/Belitung dilaksanakan di Makodim Belitung.

Danrem dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bukan hadiah tetapi wujud penghargaan dari negara atas prestasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh prajurit yang bersangkutan kepada satuan terlebih kepada bangsa dan negara. "Atas kenaikan pangkat ini ada tuntutan yang mesti kita lakukan. Yaitu peningkatan loyalitas dan kesetiaan prajurit serta kualitas kerja dan pengabdiannya," tegas danrem.

Ditambahaknnya, prajurit yang naik pangkat wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Wujud rasa syukur tersebut dapat dilaksanakan melalui peningkatan kualitas kerja dan totalitas kerja yang lebih baik. "Kenaikan pangkat mengandung konsekwensi logis cara berpikir dan bertindak secara pribadi dan dinas dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com/rilis