• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mitra PT Timah Ternak Sapi di Kawasan Eks Tambang

Senin, 01 Oktober 2018 | 13:43 WIB
ilustrasi, foto: Net

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Desa Bukit Kijang Kabupaten Bangka Tengah yang merupakan desa mitra PT Timah Tbk memanfaatkan lahan bekas penambangan untuk mengembangkan peternakan sapi.

"Alhamdulillah saat ini  indukan sapi bantuan dari PT Timah sudah ada yang beranak dan perkembangan sapi di lahan bekas tambang ini berjalan dengan baik, bahkan," kata Kepala Desa Bukit Kijang Idryansyah.

Ia mengatakan saat ini jumlah sapi yang dikembangkan sebanyak 10 ekor merupakan bantuan dari PT Timah Tbk dan Bank Mandiri dalam upaya memberdayakan perekonomian warga Desa Bukit Kijang.

"Saat ini kita bekerja sama dengan PT Timah Tbk sedang mengembangkan lahan bekas tambang seluas hektare untuk meningkatkan populasi ternak sapi di daerah ini," ujarnya.

Menurutnya, peternakan sapi di lahan eks tambang ini dikelola kelompok tani dan diharapkan hal itu dapat memotivasi warga untuk beralih dari menambang timah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang pemerintah desa dalam memberdayakan perekonomian dan kesejahteraan warga daerah ini," katanya.



Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com