• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Catatan Penting Jelang Kick Off Timnas U-16 Indonesia vs Australia

Senin, 01 Oktober 2018 | 14:36 WIB
Indonesia akan menghadapi Australia pada babak perempat final Piala Asia U-16. (Foto : net)

Klikbabel.com,Kuala Lumpur - Laga penentuan untuk memenuhi slot babak semifinal akan berlangsung, Senin (1/10/2018) sore ini pukul 15.30 Wib dengan mempertemukan Timnas U-16 Indonesia vs Australia U-16 di stadion Bukit Jalin, Kuala Lumpur Malaysia.

Klik juga : Hari ke Lima Pendaftaran CPNS Pemkot Pangkalpinang, 3 Instansi Paling Diminati

Kedua tim sama-sama memasang target lolos ke babak semifinal. Australia sendiri akan dihuni oleh skuad penuh di pertandingan nantinya. Sedangkan Indonesia tentu tidak ingin begitu saja melewatkan momentum terbaik di babak tersebut. Maklum saja, Indonesia memiliki ambisi ingin lolos ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang di Peru.

Indonesia sendiri saat ini menjadi satu-satunya wakil ASEAN hingga babak perempatfinal. Guna menghadapi 90 menit yang akan menentukan nasib kedua negara di ajang sepakbola se-Asia itu, beberapa catatan telah dihimpun oleh klikbabel.com sebagaimana dikutip dari suara.com.

Berikut beberapa catatan penting jelang timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16:

1.Timnas Indonesia U-16 menjadi satu-satunya wakil ASEAN di babak perempat final setelah Malaysia, Thailand, dan Vietnam gugur di fase grup.

2. Australia U-16 lebih agresif dari Indonesia U-16, catatan menunjukkan tim negeri Kangguru sudah mencetak enam gol dan kebobolan satu gol sementara Garuda Asia baru mencetak tiga gol dan sekali kebobolan.

3. Prestasi terbaik Australia di Piala Asia U-16 adalah sukses menembus ke partai final dua kali pada 2010 dan 2014 dari lima kali keikutsertaan. Sementara prestasi terbaik Indonesia adalah lolos ke semifinal dan meraih peringkat keempat pada Piala Asia U-16 1990 dari enam kali keikutsertaan.

4. Australia lebih berpengalaman di Piala Dunia U-17, mereka sudah 12 kali terlibat dan prestasi terbaik mereka adalah runner-up pada 1999.

5. Noah Botic jadi pencetak gol terbanyak Australia di Piala Asia U-16 2018 dengan tiga gol, sementara Indonesia hanya Amiruddin Bagus Kahfi, Amiruddin Bagas Kaffa, dan Sutan Diego Zico yang baru mencetak gol dengan masing-masing satu gol.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com