• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berada di Palu, Ini 4 Hal Terpenting yang Dilakukan Menurut Presiden Jokowi

Senin, 01 Oktober 2018 | 11:53 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Foto : net)

Klikbabel.com,Palu - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terjun langsung ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk meninjau lokasi yang terkena gempa di daerah tersebut. Jokowi pun sempat melakukan rapat terbatas (Ratas) bersama beberapa jajaran Pemerintah Daerah maupun Pusat yang turut ikut dalam peninjauan itu.

Klik juga : September 2018 Terjadi Deflasi 0,18%

Jokowi juga langsung meninjau ke beberapa titik pusat gempa dan menemui masyarakat Palu. Ia pun memberikan rasa empatinya kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami. "Saya tahu banyak persoalan-persoalan yang harus kita selesaikan dalam waktu cepat. Tetapi kondisi-kondisi yang ada memang belum memungkinkan," sebutnya, Senin (1/10/2018).

Lebih lanjut sebagaimana dikutip klikbabel.com dari laman Twitternya @jokowi, Presiden RI ke-7 itu pun memberikan penegasan yang harus segera dilakukan untuk segera membuat Palu dan sekitarnya pulih pasca gempa dan tsunami. "Yang paling penting adalah empat hal," cuitnya.

"Evakuasi korban, penyediaan air bersih dan sanitasi, pembersihan kota dari puing-puing, dan pemulihan jalur angkutan dari dan ke Palu. Semua langkah itu sudah dijalankan sejak semalam," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com