• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Agama Jadi Pondasi Pemerintahan Mulkan-Syahbudin

Senin, 01 Oktober 2018 | 11:29 WIB
Bupati Bangka Mulkan saat memberi arahan kepada pegawai di Pemkab Bangka. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan.,SH,MH memberikan arahan kepada pegawai di Pemkab Bangka saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Kantor Bupati Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (1/10/2018).

Klik Juga : Ribuan Liter BBM Disalurkan ke Palu

Dalam arahannya, Mulkan menegaskan, pondasi utama dari pemerintahannya ialah agama. Dimana, seluruh pegawai diinstruksikan sholat lima waktu terutama waktu Sholat Dzuhur di Masjid Agung Sungailiat. Sebab, Masjid Agung adalah aset Pemda Bangka dan harus dimakmurkan. "Selain itu juga akan dilaksanakan Jum'at barokah, taklim-taklim, dan para pegawai tidak dilarang untuk mengikuti jemaah tabligh karena itu sangat baik asalkan tidak meninggalkan keluarga dan pekerjaan," pesan Mulkan.

Terkait hari kerja 5 hari, akan diterapkan 2 sistem. Yakni untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan administrasi akan diterapkan 5 hari kerja, sedangkan yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat seperti rumah sakit, kantor desa, Puskesmas, Sekolah tetap diberlakukan 6 hari kerja.

"Kepada pegawai yang ingin tetap 6 hari kerja silahkan ajukan pindah tugas tapi kita tetap selektif dalam menempatkan pegawai sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,'' jelasnya. ''Mari bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bangka karena tanpa kerjasama dan bantuan seluruh pegawai tidak akan mampu membangun Kabupaten Bangka yang SETARA (Sejahtera dan Mulia),'' sambungnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com