• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


90 Menit Garuda Muda Menuju Piala Dunia U-17

Senin, 01 Oktober 2018 | 09:16 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia saat melakukan perayaan gol di Piala Asia U-16. (Foto : net)

Klikbabel.com,Kuala Lumpur - Mimpi skuad Timnas U-16 Indonesia untuk melangkah ke ajang piala dunia U-17 2019 mendatang cukup terbuka lebar. 90 menit pertandingan semifinal Piala Asia U-16 akan menentukan impian tersebut dapat diraih atau tidak.

Klik juga : Pesta Rakyat Ditutup Meriah, Warga Teru Doakan Palu

Pasukan besutan Fakhri Husaini itu akan berhadapan dengan Australia di babak perempat final yang akan berlangsung Senin (1/10/2018) sore ini sekitar pukul 15.30 Wib di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jika menang melawan Australia, Indonesia dipastikan akan menuju ke piala dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebab, semifinalis di Piala Asia secara otomatis akan mewakili Asia di ajang sepakbola terakbar yang diselenggarakan di Peru.

"Tentu dari awal saya sampaikan kepada mereka. Kalau sudah sampai Piala Asia, harus bisa lolos Piala Dunia. Karena untuk lolos ke sana, cukup memenangi beberapa pertandingan saja," kata Fakhri beberapa waktu lalu.

Menghadapi Indonesia, pelatih Australia Trevor Morgan tidak ingin menganggap enteng. Bahkan dirinya memuji penampilan Garuda Muda selama keiuktsertaan di Piala Asia. "Mereka memainkan sepak bola yang baik dan mendapat dukungan masif dari suporter. Kami harus tampil lebih baik menghadapi mereka," tuturnya.   



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com