• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Porprov Babel Resmi Diundur, Ini Alasan Penyelenggara

Minggu, 30 September 2018 | 19:04 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh memberikan sambutan pada Rakornis Porprov Babel di Bateng. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalan Baru - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) di kabupaten Bangka Tengah (Bateng) resmi diundur. Pengunduran jadwal Porprov setelah adanya kesepakatan antara Pengurus Besar Pemkab Bateng bersama KONI Babel, para delegasi 23 cabor di 7 kabupaten/kota.

Hasil dari pertemuan yang berlangsung di hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Sabtu (29/9/2018) itu memastikan pelaksanaan Porprov akan dimulai pada 23 November hingga 3 Desember 2018, yang semula dimulai 4 hingga 14 November.

Wakil Ketua Bidang Pertandingan PB Porprov, Win Iskandar menjelaskan, sebab Porprov diundur pelaksanaanya karena adanya beberapa kendala. "Penguduran jadwal disebabkan beberapa alasan yakni satu karena ada venue yang belum selesai, ketersediaan anggaran pelaksanaan disahkan pada APBD-P 2018, serta adanya Pilkades serentak di Kabupaten Bangka Tengah, sehingga Pemda fokus ke kegiatan tersebut," tutur Win Iskandar.

Ia menambahkan, kalau venue renang dan GOR bulutangkis masih belum rampung dan masih dalam tahap pembangunan, karena kontraknya sampai bulan Desember. "Sementara untuk venue cabor lain seperti lapangan tembak dan GOR takraw hanya di rehab dan revitalisasi. 24 November nanti semua venue harus sudah clear dan clear," tuturnya.

Ketua Harian Pelaksanaan Porprov yang juga Kepala Disbudparpora Bateng juga kepada Klikbabel.com (30/9/2018) mengatakan, dalam rapat telah dipaparkan apa saja yang menjadi alasan pengunduran jadwal.

"Pertimbangan-pertimbangan itulah akhirnya tiap kabupaten kota dan semua pihak terlibat memutuskan untuk menyetuju pengunduran Porprov," tutupnya. 

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com