• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wagub Lepas Ribuan Peserta Babel Run 10K dan 21K

Sabtu, 29 September 2018 | 08:25 WIB
Ribuan peserta Babel Run 2018 dari berbagai daerah se- Indonesia dilepas oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. (Foto : Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ribuan peserta marathon Babel Run 2018 dilepas Wakil Gubernur, Abdul Fatah di garis start di halaman Bhay Park, Mapolda Babel, Sabtu (29/9/2018) pagi. Pelepasan didampingi Kadisbudpar Babel, Ahmad Rivai dan Kadispora Babel, Suharto.

Gelaran Babel Run 2018 ini merupakan event lanjutan Babel Run yang sukses dilaksanakan tahun lalu. pada tahun ini Babel Run diikuti lebih dari dua ribu peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

Sebagaimana diketahui, berdasar data yang diungkapkan Bidang Promosi Pariwisata, Disbudpar Babel, Arie Primajaya, total peserta yakni 2.014 peserta. "Peserta terbanyak ikut lari 10K dengan peserta  1.500 peserta," ujarnya.

Wagub Babel, Abdul Fatah sebelum melepas ribuan peserta mengungkapkan jika Babel Run merupakan satu agenda penting yang dilaksanakan di Babel. "Merujuk pada keberhasilan Babel Run tahun lalu, kategori pun ditambah 21K di tahun ini. Ternyata antusiasme sangat tinggi," ujarnya, Sabtu (29/9/2018) pagi.

Wagub dua kali melepas peserta lari marathon, yang pertama melepas peserta 10K pada pukul 06.00 Wib yang akan melewati rute Bhay Park (start) - terus melewati perempatan Pemprov Babel - terus menuju Hotel Bangka City, jalan lingkar timur dan finish di Jembatan Emas.

Sementara, kategori 21K dilepas pukul 06.30 Wib dengan rute Bhay Park (start) - belok ke kanan menuju jalan Depati Hamzah - kemudian melewati SMPN 10 Tanjung Bunga - terus melewati Pasir Padi Bay - menuju jalan masuk Pasir Padi - ke kanan menuju jalan Ketapang - kemudian perempatan jalan Lingkar Timur ke kiri dan memutar hingga finish di Jembatan Emas.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com