• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lintasarta Pastikan 3 Data Center Terkoneksi

Jumat, 28 September 2018 | 16:15 WIB
Ilustrasi koneksi data center. Foto : net

Klikbabel.com - Lintasarta perkuat keunggulan fasilitas ketahanan dan keamanan perusahaan melalui peningkatan tiga fasilitas data center terkoneksi di wilayah DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Purwakarta.

Para pelaku industri kini bisa mengikuti tren perusahaan global yang berfokus pada bisnis utama dan beralih dari capital expenditure (capex) menjadi operational expenditure (opex)

Klik Juga : Rupiah Ditutup Menguat di Rp 14.900/US$

“Arsitektur tiga data center yang terkoneksi ini akan memudahkan pengguna dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal,” ujar Arya Soemali, IT Sevices Director Lintasarta, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Arya meyakini, hal tersebut akan memberikan kenyamanan bagi perusahaan-perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Dengan terkoneksinya tiga data center tersebut maka akan memberikan efisiensi bagi perusahaan penggunaan layanan data center dan Data Recovery Center (DRC) yang di bundling dengan link jaringan antar data center.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah tingkat keamanan tinggi yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall, dan fitur keamanan lainnya.

Klik Juga : DJI Mavic 2 Pro Mendarat di Jakarta, Harganya?

Penambahan Kapasitas Data Center pun, tutur Arya, terus dilakukan seperti pada Lintasarta Technopark Data Center di Tangerang Selatan, yang memiliki kapasitas 1.500 meter persegi setara 600 rak.

Pada pertengahan 2018, lanjutnya, Lintasarta telah melakukan penambahan kapasitas fase kedua sebesar 700 meter persegi atau setara 280 rak, melengkapi pembangunan fase satu dengan kapasitas 800 meter persegi setara 320 rak.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com