• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang 8 Besar, U-16 Akan Dibenahi

Jumat, 28 September 2018 | 13:24 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kiri) memeluk pesepak bola Indonesia Amiruddin Bagas Kaffa Arrizq. Foto : antarafoto

Klikbabel.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke perempatfinal usai menjadi juara Grup C Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Malaysia. Hasil tersebut didapat setelah Garuda Asia mengalahkan Iran, dan imbang melawan Vietnam juga India. Sebagai juara Grup C, Indonesia akan menghadapi runner up grup D. Posisi runner up masih akan diperebutkan oleh Australia ataupun Irak.

Klik Juga : Istri dan Ajudan Kapolres Tewas dalam Kecelakaan Maut

Tentu, ini menjadi tantangan sangat berat bagi skuat asuhan Fakhri Husaini melawan diantara dua negara tersebut. Indonesia harus menang jika ingin mewujudkan mimpi ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Berkaca dari pertandingan di babak penyisihan grup, Fakhri menilai masih banyak kekurangan timnya. Salah satunya yaitu penyelesaian akhir Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

"Masih banyak peluang tendangan yang tidak tepat sasaran karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami di pertandingan berikutnya," kata Fakhri. Timnas Indonesia U-16 mencatatkan prestasi yang sangat baik. Selain menorehkan kembali sejarah yang digoreskan 28 tahun silam, timnas U-16 menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak perempatfinal.

"Kami lega bisa lolos ke babak berikutnya. Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain," tambahnya. "Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Hasil ini adalah untuk kita semua," pungkas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com