• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dulu Berjualan Keliling, Kini Terima Orderan

Jumat, 28 September 2018 | 14:14 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Sungailiat - Fitri Ningsih, benar-benar bersyukur. Sebab, perlahan namun pasti, usaha pembuatan Pantiaw yang digelutinya semakin berkembang. Hal ini tak terlepas dari peran serta PT Timah. "Dulu berjualan keliling, atau dititip di warung-warung," kenang Ningsih, Jumat (28/9/2018).

Menurut dia, lantaran keterbatasan modal saat itu ia tidak berani membuat banyak Pantiaw. Apalagi, saat ada yang mengorder maka dirinya sedikit kesulitan. Namun, berkat informasi dari temannya, Ningsih akhirnya mengajukan diri untuk menjadi mitra binaan PT Timah. Dari sinilah kata dia, modal diperoleh. "Atas bantuan pinjaman modal usaha yang diberikan PT Timah, saat ini usaha ayuk kebanjiran order," sambungnya.

Bahkan kata warga Jelutnung, Sinar Jaya, Sungailiat ini, kini ia sudah merekrut satu orang karyawan guna membantu usahanya tersebut. "Sekarang alhamdulillah, dak begawe sendiri agik karena la ade karyawan. Sudeh tu, duit yang didapat sebagian untuk modal usaha sebagian a agik untuk beli peralatan buet pantiaw serta kebutuhan lain," kata dengan logat Bangka.

Ia lantas mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Sehingga pelaku usaha kecil seperti dirinya dapat mengembangkan usaha jauh lebih baik dari sebelumnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com