• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rano Karno Bicara Soal Koperasi

Kamis, 27 September 2018 | 16:05 WIB
Duta koperasi Rano Karno. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Artis senior yang terkenal lewat sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" berkunjung ke Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Kunjungannya dalam rangka untuk menghadiri acara HUT Koperasi ke 71 yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian kabupaten Bangka Barat, Kamis (27/09/2018).

 

Rano Karno sendiri mengaku baru pertama kali datang ke Muntok. Menurut Rano, Kota Muntok merupakan tempat yang menarik dan punya banyak potensi. "Tentu sebagai tempat yang baru buat saya cukup menarik karena ini mungkin saya harus pelajari potensi ini apa, tadi saya sempat ngobrol tentu sumber disini adalah timah, kedua pertanian dan perikanan," jelasnya.

Sebagai duta koperasi, Rano mengatakan harusnya koperasi saat ini harus dikemas dalam bentuk yang inovatif. "Orang masih berfikir dulu koperasi itu cuma simpan pinjam aja yang kebanyakan minjam tapi tidak pernah nyimpan itu kan yang bahaya.

Sehingga banyak koperasi yang tidak aktif, nah ini yang harus direposisi karena apa ini kembali kepada orientasi bahwa koperasi itu bukan perseroan terbatas tapi kumpulan ekonomi yang harus digarap perorangan makanya disitu ketuanya dipilih oleh anggota, modalnya dari kita sendiri," katanya.

"Kalau perusahaan kan beda pemilik modal menjadi direktur, artinya kalau pemahaman itu dapat untuk menunjang keatasnya akan jauh berbeda, sekarang ditunjang dengan teknologi IT. Tapi memang sekarang ini penggarapan sudah dengan penjaringan dengan IT, bahannya sekarang dagang ini gak perlu buka toko sudah buka web saja," lanjutnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com