• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penyehat Tradisional Harus Urus Izin Praktik

Kamis, 27 September 2018 | 13:27 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat, Achmad Nursyandi menjelaskan, para penyehat tradisional harus memiliki izin. "Izin tersebut untuk memberikan jaminan kepada para penyehat tradisional untuk diakui sebagai pemberi layanan kesehatan tradisional sehingga nanti bisa berdampingan dengan pelayanan kesehatan kontemporer/modern dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat," kata Sandi, biasa disapa, Kamis (27/9/2018).

Klik Juga : Tidur Pakai Headset dan Ponsel Di-charge, Pegawai Rumah Makan Ini Tewas

Dikatakannya, pengurusan izin praktik sangat mudah dilakukan dan pihaknya akan membantu. Selain itu, kepada para penyehat tradisional yang menggunakan ramuan sebagai metode pengobatan, dirinya menghimbau untuk segera mengurus Perizinan PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga).

"Syarat pengurusannya sangat mudah, yaitu buat surat permohonan ditujukan kepada Dinas Kesehatan, fotokopi KTP, foto 3x4, denah tempat produksi dan sertifikat yang pernah didapat dari pelatihan terkait. Kami mohon kerjasama bapak dan ibu terkait hal ini. Kami titip pelayanan tradisional ini kepada bapak dan ibu untuk terus dikembangkan dan dilanjutkan ke depan," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com