• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Beri Lampu Hijau Soal Bangka Utara

Kamis, 27 September 2018 | 16:20 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Bupati, Wakil Bupati beserta istri berfoto bersama usai acara pelantikan. (Foto: Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman turut menyinggung pemekaran Bangka Utara ketika melantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Mulkan-Syahbudin, di ruang Pasir Padi perkantoran Gubernur, Kamis (27/9/2018) siang. 

Klik juga : Mulkan-Syahbudin Punya Tugas Penting dari Gubernur

Ia meminta kepada bupati terpilih untuk serius dalam menyikapi harapan masyarakat Belinyu dan sekitarnya. Pembahasan yang serius juga diharapkan gubernur untuk dapat mendengarkan berbagai pendapat dan solusi dari semua element terkait tuntutan itu (Pemekaran wilayah, red). 

Erzaldi juga memberikan saran jika Bangka Utara dapat terealisasi menjadi kabupaten sendiri, untuk dapat mengubah nama kabupaten dengan adanya tambahan Kepulauan. "Ini butuh perhitungan khusus, dicermati betul-betul apakah dapat dirasakan masyarakat atau tidak," sebut Erzaldi. 

Pesan serupa disampaikan Erzaldi kepada Rudianto Tjen, anggota DPR RI dari Dapil Babel untuk dapat membawa permasalahan tersebut untuk dibahas di tingkat pusat. "Saya dengar ada demo terkait Bangka Utara di Jakarta. Ini saya minta tolong bagaimana, kebijakan politis saya serahkan kepada pak Rudianto Tjen," harapnya. 

Gubernur juga menyinggung soal Pulau Tujuh yang saat ini masih terus menjadi permasalahan. Namun, Erzaldi tetap yakin bahwa Pulau Tujuh masuk dalam teritorial Babel. "Pulau Tujuh tetap punya Babel, tidak benar diambil Kepri. Wilayah laut Bangka sampai kesana," terangnya. 

Gubernur juga berharap, dengan adanya Pulau Tujuh dalam wilayah Babel, Bangka Utara dapat merubah nama agar dapat memasukkan Pulau Tujuh sebagai bagian dari Kabupaten Bangka Utara kelak. "Saya minta nantinya Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, karena Pulau Tujuh ini harus dimasukkan," imbuhnya. 

Sedangkan Bupati Bangka, Mulkan menyikapi hal tersebut belum berani untuk memastikan menyetujui terbentuknya Bangka Utara. Menurutnya, banyak hal yang masih harus dipertimbangkan. "Masih di evaluasi, jangan nantinya disebut siap ternyata ada hal yang masih belum terpenuhi, kan timbul masalah," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com