• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangkitkan Gairah Budidaya Ikan Air Tawar, UPP Koperasi Mina Karya Dirikan Lapak Dagangan

Kamis, 27 September 2018 | 08:50 WIB
Lapak dagang ikan air tawar di depan kolam renang loka tirta sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Unit Pengembangan Perikanan (UPP) Koperasi Mina Karya Kabupaten Bangka mendirikan lapak dagang ikan air tawar di depan Kolam Renang Loka Tirta, seputaran lingkungan perkantoran Pemkab Bangka. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan hasil peternakan ikan dari para petani budidaya ikan tawar.

Klik Juga : Rupiah Betah Rp 14.925 di Pagi Ini

Ketua Koperasi Mina Karya, Harri Kusnadi kepada klikbabel.com menjelaskan, didirikannya lapak ikan jenis air tawar ini, merupakan inisiatif dari Koperasi Mina Karya yang ingin membangkitkan gairah para petani dalam beternak dan membudidayakan ikan tawar tersebut. ''Kita ingin memberikan suatu hal yang berdampak positif bagi kelangsungan para petani. Dengan adanya dan terbentuknya pasar ikan tawar ini, setidaknya mereka jadi tidak pusing lagi menjual hasil ternak mereka,'' jelasnya, Kamis (27/9/2018).

Ia melanjutkan, UPP dan Koperasi Mina Karya sendiri berada di bawah naungan DKP Bangka, yang diminta agar dapat menciptakan suatu program untuk lebih memberdayakan para petani ikan tawar di Kabupaten Bangka. ''Kita di bawah naungan Dinas Perikanan, sama Koperasi Mina Karya juga. Semoga dengan terbentuknya ini, para petani bisa lebih bersemangat untuk membudidayakan ikan jenis tawar ini,'' ucapnya.

Sementara itu, untuk minat masyarakat sendiri dalam mengkonsumsi ikan air tawar dikatakan Nadi, lumayan tinggi dikarenakan kebanyakan masyarakat sudah mengetahui kandungan gizi yang terdapat di ikan air tawar. ''Ikan tawar ini kan gizinya tidak berbeda jauh dari laut. Apalagi ditambah saat ini sudah agak susah ikan laut, terus mahal di musim musim seperti ini,'' tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com