• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Maruf Amin

Rabu, 26 September 2018 | 16:45 WIB
Yenny Wahid bersama lainnya mengumumkan keputusan mendukung Jokowi-Maruf Amin. Foto : suara.com

Klikbabel.com, Jakarta - Puteri mendiang Presiden RI ke-4 Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid mengumumkan terkait arah dukungannya dalam Pemilihan Presiden 2019.

Yenny memilih untuk berada di barisan kubu pasangan nomor urut 1 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin. "Dengan mengucapkan bismillah kami dukung pasangan nomor 01," kata Yenny dalam konferensi pers di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Keputusan Yenny untuk mendukung Jokowi - Maruf Amin pun mewakili atas suara dari sejumlah organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur.

Adapun sembilan organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur yang hadir kala itu yakni Forum Kiai Kampung Nusantara, Alumni Mahasiswa Timur Tengah, Satuan Mahasiswa Nusantara (Samara), Milenial Political Movement, Komunitas Santri Pojokan, dan Jaringan Perempuan untuk NKRI.

Selain itu, keputusan Yenny untuk mendukung Jokowi - Marif Amin pun mewakili atas keluarga besar Gus Dur. Seperti diketahui, Yenny menjadi wakil dalam keluarganya dalam memutuskan sikap politiknya.

"Seperti teman-teman ketahui bahwa keluarga Gusdur saya wakil dalam sikap politiknya, ibu saya (Shinta Wahid) sendiri tidak akan ikut-ikutan karena dia ibu bangsa," pungkasnya.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com