• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Bangun Akses Jalan Dusun Terpencil

Selasa, 25 September 2018 | 12:12 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - PT Timah Tbk bangun akses jalan dan jembatan di dusun terpencil yakni Pangkalan Batu, Kabupaten Bangka Selatan. Pembangunan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam memberdayakan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Saat ini akses jalan tersebut sudah bisa dilewati warga Dusun Pangkalan Batu," kata Kepala Bidang Humas PT Timah Tbk Anggi Siahaan, Selasa (25/9/2018).

Ia mengatakan pembangunan jalan dan jembatan merupakan program bina lingkungan yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur desa tertinggal guna mempercepat pemerataan pembangunan serta memacu peningkatan perekonomian masyarakat.

"Dalam Pembangunan jalan dan jembatan tersebut membutuhkan waktu selama enam bulan dan ini merupakan salah satu program pembagunan infrastruktur desa tertinggal. Jalan tersebut sudah bisa dilintasi oleh warga untuk beraktifitas, anak-anak sekolah tidak bersekolah mengunakan pompong, membeli sembako tidak lagi melewati sungai dan motor tidak lagi dibawa dengan pompong," katanya.

Sebelumnya masyarakat kesulitan mendapatkan akses jalan karena untuk pergi ke kota, mereka hanya menggunakan perahu pompong sebagai jalan transportasi. "Kita bersama warga bergotong royong membangun jalan dan jembatan. Alhamdulillah kini sudah selesai dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com