• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jokowi Tak Ajukan Cuti, Kampanye Dihari Libur Saja

Selasa, 25 September 2018 | 01:17 WIB
Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden Maruf Amin, Johnny G Plate mengatakan calon presiden Joko Widodo akan berkampanye di hari libur kerja .

Sebab kata Johnny, saat ini Jokowi masih menjadi Presiden. Sampai kini jadwal kampanye Jokowi tengah disusun. Sejauh ini, timses lebih sering mengeluarkan jadwal terencana untuk Maruf Amin.

"Nanti kami akan sampaikan dan waktunya sedang kita susun. Tapi saya kira waktu yang paling banyak digunakan Jokowi sebagai capres adalah di hari libur," ujar Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Karena itu, Johnny menuturkan pihaknya tengah menyusun jadwal kampanye Jokowi. Hal tersebut bertujuan agar waktu kampanye Jokowi tidak menganggu jalannya pemerintahan. "Kami sedang menyusun sehingga dua hal bisa dicombain dengan baik, yang satu agar pemerintahan ingin berjalan dengan baik dan efektif di sisi lain kampanye juga berjalan dengan baik. Ini tantangan untuk menekankan akan pentingnya keduanya dilaksanakn secara maksimal," kata dia.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem menuturkan kampanye yang dilakukan Jokowi berbeda dengan kampanye yang dilakukan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Pasalnya kata Johnny, Jokowi masih menjadi Presiden RI. Oleh karenanya, Jokowi masih harus menjalankan tugas pemerintahan meski sudah memasuki masa kampanye.

"Terkait dengan kampanye Jokowi beda dengan Prabowo karena dia adalah kepala negara dan saat ini dia masih konsentrasi melaksanaakn tugas walau sudah masuk masa kampanye, masih tetap mengutamakan penyelanggaraan pemerintahan karena penting untuk rakyat," ucap Johnny.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com