• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Berakhir Musim Kemarau, Harga Sayur Tetap Tinggi

Selasa, 25 September 2018 | 13:46 WIB
Pedagang sayur di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Menjelang peralihan musim hujan pada Oktober mendatang, masih terdapat beberapa jenis sayuran yang mengalami kenaikan.

Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Selasa (25/9/2018) di Pasar Kite Sungailiat. Musim kemarau yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Bangka, berdampak kepada harga sayur-sayuran yang menjadi konsumsi masyarakat.

Ardi salah satu pedagang sayur di Pasar Kite menyampaikan, saat ini harga sayuran daun, yakni Bayam berada dikisaran Rp. 15.000,- per kilogram (kg). ''Sayur jenis daun seperti Bayam sama Jangkung naik. Bayam itu kadang bisa Rp. 15.000,- kalau Kangkung sampai Rp. 18.000,- per kilogramnya,''jelas Ardi.

Sementara itu, untuk harga sayuran jenis buah, seperti Mentimun yang saat ini berkisar diharga Rp. 8000,- per kg yang sebelumnya sempat seharga Rp. 3000,- per kg. ''Timun itu sempat diharga terendah, tapi sekarang naiknya drastis. Tomat juga sekarang dikisaran Rp. 12.000,- per kg, itu tinggi. Biasanya Rp. 8000,- per kg,''ucapnya.

Naiknya harga sayuran tersebut dinilai, karena keberadaan stok, maupun segi kualitas sayur, sehingga membuat harga beberapa jenis sayur kebutuhan konsumsi masyarakat ini mengalami fluktuasi saat memasuki peralihan musim.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com