• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


iPhone XS vs Trotoar: Akankah Gawai Terbaru Apple Selamat?

Selasa, 25 September 2018 | 13:12 WIB
Pelanggan membandingkan ukuran iPhone XS di toko Apple di Sydney, Australia, Jumat (21/9). Foto : Suara.com

Klikbabel.com - Apple baru saja meluncurkan gawai terbarunya, iPhone XS dan pada Jumat (21/9/2019) kemarin, ponsel itu sudah mulai bisa dibeli di beberapa negara.

Gawai itu, iPhone XS, diklaim oleh Phil Schiller, direktur pemasaran Apple, sudah dibalut oleh material kaca baru yang merupakan "kaca terkuat yang pernah digunakan oleh smartphone mana pun di dunia."

Klik Juga : Disebut Pembunuh Raksasa, Anthony Ginting Merendah

Sebenarnya klaim seperti ini bukan yang pertama diutarakan Apple. Kala meluncurkan iPhone X tahun lalu, Apple juga mengklaim hal yang sama. Tetapi ketika diuji, layar dan bodi iPhone X tergores dan pecah juga.

Tetapi kali ini berbeda. Dalam pengujian yang digelar Cnet, iPhone XS nyaris tak tergores sedikit pun ketika dijatuhkan ke atas permukaan trotoar yang keras.

Dalam pengujian itu, tim Cnet empat kali menjatuhkan iPhone XS. Pertama dan kedua dari ketinggian sekitar 90 cm atau setara dengan tinggi kantong celana.

Klik juga : Penyanyi Indie Kini Lebih Mudah Promosi Lagu Baru Lewat Spotify

Dalam pengujian pertama, iPhone XS dijatuhkan dengan layar menghadap ke trotoar dan kedua kalinya, bodi belakang dibenturkan ke permukaan trotoar. Hasilnya, layar dan bodi belakang iPhone XS masih utuh dan bahkan tak ditemukan goresan berarti.

Pengujian ketiga dan keempat, iPhone XS dijatuhkan dari ketinggian 150 cm atau setara dengan mata manusia dewasa. Sama seperti pengujian pertama, awalnya iPhone XS dijatuhkan dengan layar menghadap ke tanah lalu sisi belakangnya.

Hasilnya pun sama saja. Tak ditemukan goresan berarti, apa lagi retakan pada baik layar maupun bodi gawai baru Apple tersebut.

Cnet kemudian menghubungi Apple untuk mencari tahu material kaca apa yang digunakan pada iPhone XS. Sayang, Apple enggan mengungkap rahasia dapurnya.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com