• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Disebut Pembunuh Raksasa, Anthony Ginting Merendah

Selasa, 25 September 2018 | 11:05 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Nama Anthony Sinisuka Ginting sedang menjadi buah bibir dunia. Itu setelah dirinya berhasil meraih juara China Open 2018 yang disabetnya dengan mengalahkan pebulutangkis asal Jepang peringkat dua dunia versi Badminton World Federation (BWF), Kento Momota belum lama ini.

Klik juga : Foto-foto Sejarah Etnis Tionghoa Muntok Dipamerkan

Tidak sekedar mengalahkan Kento yang menjadikan peraih medali perunggu Asian Games 2018 di sektor tunggal putra perorangan, Anthony berhasil menjalani rentetan babak dengan menghadapi para unggulan yang berada di posisi 10 besar dunia.

Dibabak pertama, Anthony sudah dihadapkan dengan mantan pebulutangkis peraih dua gelar Olimpiade periode 2008 dan 2012 asal China, Lin Dan (13 dunia). Kemudian Anthony menantang peringkat satu dunia, Victor Exelsen. Tunggal kedua China Chen Long juga tidak luput menjadi "korban" penampilan Anthony saat itu.

Hingga dibabak semifinal, Anthony berhasil membalaskan dendamnya atas pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen yang menyingkirkannya di babak semifinal Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang lalu. Di partai puncak, Anthony harus bersusah payah memenangkan kompetisi ketika berhadapan dengan juara dunia 2018, Kento Momota.

Atas prestasi tersebut, banyak orang menjulukinya sebagai pembunuh raksasa. Julukan tersebut disematkan kepada Anthony melihat dari perjalanan peringkat 13 dunia BWF itu hingga menjuarai China Open berlevel super 1000.  "Saya bersyukur bisa melewati undian yang berat, kuncinya ya saya cuma berusaha, nggak terbebani. Waktu draw keluar, saya cuma melihat siapa lawan saya di babak pertama, itu saja. Makanya kalau ditanya, peluang lawan si A si B di perempat final, semifinal, saya tidak tahu, karena saya tidak perhatikan sampai ke sana. Saya fokus pada lawan yang akan saya hadapi," terang Anthony.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com