• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Suporter Tewas, Ini Kata PSSI

Senin, 24 September 2018 | 11:08 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (tengah) beserta jajaran pengurus PSSI. Foto : suara/klikbabel.com

Klikbabel.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi buka suara terkait tewasnya satu Jakmania, suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila yang dikeroyok oleh oknum Bobotoh, suporter Persib Bandung saat ingin menyaksikan tim kesayangannya bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Klik Juga : Ayu Ting-ting Bicara Nabung Duluan Sebelum Nikah

Korban meninggal di tempat usai diperlakukan tak manusiawi setelah dipukuli tanpa ampun. PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia sangat mengecam atas tindakan oknum-oknum tersebut. "PSSI ikut berbelasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga. Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku," kata Edy Rahmayadi, dalam rilis yang diterima suara.com (jaringan klikbabel.com).

"Kami harap kejadian ini tak terulang di sepakbola Indonesia," tambah Gubernur Sumatera Utara tersebut. Edy berharap kejadian ini agar segera diusut tuntas. Mantan Pangkostrad itu bakal melakukan evaluasi ke depan bersama PT Liga Indonesia selaku operator agar kejadian ini tidak terulang. "Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kejadian ini. Tentunya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," pungkasnya. Terkait kejadian ini, pihak kepolisian telah mengamankan enam orang yang diduga tersangka pengeroyokan dan satu saksi kunci.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com