• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Seru: Facebook Bakal Rilis Speaker dan Perangkat Video Chat

Senin, 24 September 2018 | 14:45 WIB
Suasana kantor Facebook di Jakarta saat dikunjungi Suara.com [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Klikbabel.com - Para penyuka platform media sosial, bersiaplah menerima kejutan. Facebook diperkirakan akan merilis perangkat video chat di akhir pekan ini. Nama yang diberikan adalah Portal. Sama seperti Amazon Echo Show, wujudnya adalah home speaker yang menyertakan asisten suara Alexa dan memiliki layar untuk dipakai pengguna menonton video atau melakukan video chat dengan lawan bicara.

Klik juga : Kunci Sukses Jamil Azzaini Tak Hanya Keberuntungan, Lalu Apa Saja? Klik Disini!

Rumor tentang perilisan Portal juga termasuk wide-angle kamera video yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali sosok manusia dan mengikutinya di sekitar ruangan.

Tujuannya adalah untuk menjaga komunikator tetap berada dalam jarak kamera, bila pembicara berjalan di sekitar ruangan selagi melakukan video chatting. Lantas untuk masalah privasi, Facebook juga menyematkan shutter di atas kamera.

Dilansir dari Fortune, perilisan Portal ini muncul saat Facebook sedang berjuang untuk pulih dari skandal yang menyebabkan turunnya saham dan berkurangnya pengguna.

klik juga : KPU Ingatkan Presiden Jokowi, Loh Soal Apa?

Home device ini tadinya bakal diumumkan dalam ajang F8 pada Mei 2018 akan tetapi Facebook menunda peluncurannya karena khawatir mengenai kasus Cambridge Analytica, yaitu penyalahgunaan data pengguna.

Diharapkan dengan peluncuran ini, Portal akan menjadi pelopor dalam pasar home device.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Zahrul
Sumber : Suara.com